Marketplus.id – Merries melalui salah satu lini produknya nya Merries Good Skin bersama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) berkolaborasi untuk mengedukasi 200 Bidan di Jabodetabek terkait kesehatan kulit bayi.

Peluncuran rangkaian kegiatan yang bertema Good Skin Day! ini digelar pada 14 Desember 2023 di Hotel Trembesi, Tangerang Selatan dan dihadiri oleh Susilowati selaku Vice President Marketing Kao Indonesia, Dr. Ade Jubaedah, S.Si.T,MM, M.KM selaku Ketua Umum IBI Pusat, dan Dr. dr. Tubagus Rachmat Sentika Hasan, Sp.A, MARS selaku narasumber serta 200 Bidan di wilayah Jabodetabek selaku peserta edukasi.

Susilowati, Vice President Marketing Kao Indonesia mengatakan “Merries Good Skin secara berkelanjutan telah mengedukasi para Ibu dan Bidan di Indonesia khususnya di Jabodetabek sejak tahun 2016. Merries Good Skin memahami bahwa Bidan memiliki peran penting dan menjadi garda terdepan bagi Ibu hamil, baik dari masa kehamilan hingga melahirkan serta dapat menjadi perpanjangan tangan dalam mengedukasi para Ibu hamil terkait dengan pentingnya kesehatan kulit bayi yang sangat berpengaruh dalam tumbuh kembang. Kegiatan ini tentunya menjadi wujud nyata komitmen Merries Good Skin untuk hadirkan senyuman di setiap momen tumbuh kembang bayi Indonesia.”

Pada tahun 2023 ini, edukasi dilakukan dengan berkolaborasi bersama IBI dimana kolaborasi ini menjadi upaya Merries Good Skin dalam meningkatkan kolaborasi bersama dengan Bidan di wilayah Jabodetabek dan untuk menghadirkan kegiatan edukasi yang lebih baik dan menarik serta dengan harapan dapat menjangkau lebih banyak Bidan dan Ibu.

Dr. Ade Jubaedah, S.Si.T,MM, M.KM, Ketua Umum IBI Pusat mengatakan “Kami menyambut baik kolaborasi Merries Good Skin sebagai private sector dalam kegiatan ini untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan refreshment bagi para Bidan dalam memberikan informasi kepada para Ibu, terutama mengenai pentingnya kesehatan kulit bayi, yang kita ketahui bahwa kesehatan kulit juga sangat berpengaruh pada tumbuh kembang bayi. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, para Bidan dapat memberikan informasi kepada para Ibu dengan lebih baik, sehingga bayi-bayi di Indonesia khususnya di wilayah Jabodetabek ini dapat terhindar dari permasalahan kulit yang dapat mengganggu tumbuh kembang.”

Dibawakan oleh Dr. dr. Tubagus Rachmat Sentika Hasan, Sp.A, MARS  sebagai narasumber, kegiatan ini menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan edukasi yang akan dilakukan. Dimana pada kegiatan ini 200 Bidan dibekali dengan berbagai pengetahuan terkait cara mencegah alergi pada kulit bayi dan pentingnya kesehatan kulit bayi untuk selanjutnya dapat secara mandiri mengedukasi para Ibu hamil dan Ibu dengan bayi pada lokasi praktek masing-masing hingga akhir Januari 2023.

Dr. dr. Tubagus Rachmat Sentika Hasan, Sp.A, MARS  selaku Narasumber mengatakan “Bicara mengenai memperhatikan kesehatan anak itu juga termasuk memperhatikan kulitnya. Terkait kelainan kulit perlu dicermati ada yg berkaitan dengan alergi, ada yang berkaitan dengan kontak berbagai barang, alat, obat oles serta jenis makanan yang harus dicermati oleh para Orang Tua dan para Bidan, karena kesehatan kulit sangat penting bagi tumbuh kembang bayi, dimana kulit bayi atau balita sangat rentan dengan iritasi dan alergi yang dapat menghambat tumbuh kembangnya. Tidak hanya itu, kulit merupakan organ terbesar di tubuh manusia sehingga sangat perlu dijaga. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit bayi yang dapat Orang Tua lakukan, selain menjaga kebersihan kulit, yaitu dengan memilih popok bayi yang tepat. Popok bayi yang tepat tentunya dapat menghindarkan buah hati dari ruam, iritasi dan alergi yang sering kali muncul karena penggunaan popok bayi.”

Merries Good Skin hadir untuk bayi-bayi Indonesia dan menjadi satu-satunya popok bayi yang telah teruji klinis oleh Perdoski (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia). Dengan kandungan Witch Hazel-nya Merries Good Skin mampu mengurangi resiko alergi dan iritasi pada kulit bayi. Tidak hanya itu, lapisan lembutnya dilengkapi dengan sirkulasi udara yang baik dan mampu serap hingga 5x pipis membuat Merries Good Skin menjadi popok celana yang pas pada bayi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *