Marketplus.idSetelah berhasil masuk dalam 75 (tujuh puluh lima) Desa Wisata Terbaik di Indonesia. Visitasi kali ini diselenggarakan dalam rangka penilaian Kampung Wisata Malahing dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Tim visitasi yang dipimpin langsung oleh Direktur Tata Kelola Destinasi Indra Ni Tua tersebut, berhasil meninggalkan kesan istimewa.

Pasalnya penduduk setempat mengajak tim dewan juri untuk berkeliling, melihat-lihat keindahan Malahing dari atas perahu.

Kampung Wisata Malahing memegang pesona yang indah, beberapa titik disiapkan khusus oleh warga lokal agar bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Titik yang menjadi daya jual Kampung Wisata Malahing di antaranya pulau yang dijadikan spot pengamatan burung, spot menyelam hingga budidaya rumput laut.

Rintik hujan yang turun sama sekali tidak menurunkan semangat tim juri dan hadirin yang datang, untuk bersama menikmati keindahan Kampung Wisata Malahing.

Wali Kota Bontang Basri Rase dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya atas kunjungan yang di lakukan tim dari Kemenparekraf. “Dengan kunjungan ini, saya percaya Malahing akan menjadi pariwisata kelas dunia.”

Ia optimis dengan sinergi berbagai pihak, Kampung Malahing akan menjadi destinasi unggulan Ibu Kota Negara di masa yang akan datang. “Malahing akan terus berbenah, resort akan kita perbanyak,” ucapnya.

Saat ditanya apa yang membedakan Malahing dari kandidat desa wisata yang lain, salah satu tim dari dewan juri bernama Agus menjelaskan sekilas keunikan Malahing.

“Dari 75 desa wisata, hanya Malahing perkampungan di atas air,” ujarnya. Hal ini mengundang riuh tepuk tangan dari para penduduk dan undangan yang hadir.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno yang diwakili oleh Direktur Tata Kelola Destinasi Indra Ni Tua, memberikan secara simbolis memberikan piagam penghargaan ‘Desa Wisata Malahing sebagai 75 Desa Wisata Terbaik’.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Wali Kota Bontang Najirah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ahmad Aznem, Camat Bontang Selatan Kamsal, Ketua Dekranasda Hapidah Basri Rase, unsur Forkopimda Bontang dan perwakilan perusahaan yang ada di Kota Taman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *