Mei 19, 2024

Marketplus.id – Tren gaya rambut dan fesyen selalu mengalami perubahan di setiap tahun. Mulai dari warna, desain, hingga bentuk potongannya mengikuti perkembangan mode.

Beberapa gaya rambut dan fesyen pun telah banyak mencuri perhatian, dan menjadi inspirasi bagi masyarakat yang ingin tampil berbeda dari tahun sebelumnya.

Yuk simak 5 tren gaya rambut yang sempat hits di beberapa tahun kebelakang, dan bakal kembali populer di tahun 2024. Berikut list nya!

Long Wavy Hair

Pada tahun 2024, gaya rambut Long Wavy Hair bakal menjadi salah satu gaya model rambut yang tetap hits dan diminati oleh banyak wanita di Indonesia. Jenis gaya rambut ini juga akan memberikan kesan elegan, modern dan sexy kepada wanita.

Diketahui bahwa kebanyakan wanita di Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Meksiko, Prancis, Italia, Jepang, Taiwan, termasuk Indonesia lebih menyukai gaya Long Wavy Hair ini, lho.

Long Straight Hair

Model gaya rambut Long Straight sendiri menjadi salah satu gaya rambut yang ikonik dan erat dengan imagerambut sehat dan terawat.  Selain itu, Long Straight Hair juga kerap kali dikaitkan dengan mode kelas atas sejak zaman dahulu. Maka dari itu, tidak heran gaya rambut ini masih tetap populer di tahun 2024 di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Medium Length Straight Hair

Potongan rambut Medium Length Straight sempat populer tiga tahun belakangan ini di berbagai negara. Potongan rambut medium ini memang cocok untuk Anda yang masih ingin mempertahankan rambut panjang namun juga ingin memiliki looks yang sedikit berbeda dari biasanya. Selain itu, gaya rambut medium juga mudah di styling agar terlihat tidak membosankan.

Messy Bun

Selain gaya rambut panjang dan potongan medium, Messy Bun juga masih menjadi style andalan para wanita di tahun ini, lho. Gaya rambut ini cocok dengan wanita yang memiliki banyak aktivitas sehari-hari, karena tidak perlu menyisihkan banyak waktu dalam menata rambut gaya Messy Bun. Ini cocok banget buat Anda si wanita karir yang super sibuk!

Pixie Cut

Potongan rambut Pixie selalu menjadi gaya rambut yang diminati oleh wanita setiap tahunnya. Jenis model rambut ini akan memberikan kesan simpel dan chic pada wanita. Anda cukup memberikan hair cream atausalt spray untuk menambahkan sentuhan bouncy dan volume pada potongan rambut Pixie Anda. Selain mudah untuk di styling, alasan wanita menyukai model rambut ini karena mudah merawatnya.

Itulah 5 tren model rambut yang bakal populer di tahun 2024 menurut Global Trend Report “The Power of Generative AI in Beauty and Fashion” yang bersumber dari data pengguna aplikasi YouCam MakeUp fitur dari “Beautiful AI” rilisan dari Perfect Corp.

Selain tren model rambut, Perfect Corp turut membagikan tren fesyen yang diprediksi akan kembali hits dikalangan masyarakat di berbagai negara termasuk Indonesia. Dimana diketahui bahwa, gaya fashion yang paling populer untuk dicoba oleh pengguna aplikasi YouCam AI Fashion adalah Casual (23%), High Fashion (20%), Business Attire (10%), Athleisure (8%), dan Pink Fashion Look (7%).

CEO dan Pendiri Perfect Corp. Alice Chang menjelaskan bahwa, “Masyarakat tidak perlu lagi merasa ragu untuk menentukan gaya model rambut, warna ataupun mode fesyen. Karena melalui aplikasi YouCam dengan rangkaian fitur ‘Beautiful AI’, Anda akan mendapatkan rekomendasi mode atau gaya yang telah dipersonalisasi. Karena algoritma AI telah mempertimbangkan preferensi gaya setiap individu dan tipe tubuh masing-masing. Sehingga memungkinan pengguna untuk bereksperimen dengan gaya rambut dan fesyen secara virtual sebelum mengambil keputusan,” jelas Alice.

Nah, bagi Anda yang masih bingung untuk menentukan model gaya rambut atau fesyen di tahun 2024 ini, tidak ada salahnya untuk mencoba secara virtual dahulu di aplikasi YouCam MakeUP dengan fitur Gen AI Hairstyle dan AI fashion dari Perfect Corp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *