Marketplus.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencanangkan Program Gebyar Ramadhan Keuangan Syariah (GERAK Syariah). Kampanye nasional keuangan syariah di Bulan Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan awareness dan pemahaman masyarakat terkait produk dan layanan keuangan syariah yang sesuai dengan kebutuhan.

Unit Usaha Syariah Astra Credit Companies (ACC Syariah) mendukung Program GERAK Syariah ini dengan mengadakan kegiatan literasi keuangan tentang serba serbi pembiayaan syariah.

ACC Syariah mengadakan beberapa kegiatan literasi keuangan syariah, salah satunya adalah talk show tentang “Pembiayaan Syariah” di booth ACC di pameran virtual produk keuangan Tumbuh by Astra Financial pada tanggal 15 Maret 2024.

Talk show Pembiayaan Syariah ini dipandu oleh Daniel Mananta dengan menghadirkan pembicara Islamic Finance Specialist Greget Kalla Buana dan Unit Usaha Syariah Head ACC Wisnu Wardhana. Talk show yang dihadiri oleh lebih dari 100 orang secara virtual ini memaparkan seluk beluk pembiayaan syariah dan juga produk dan layanan dari ACC Syariah.

Selain talk show tentang Pembiayaan Syariah, ACC Syariah juga mengadakan talk show tentang “Yuk, Berhaji Mumpung Masih Muda”. Talk show yang juga dipandu oleh Daniel Mananta ini menghadirkan pembicara Habib Husein Jafar dan juga Retention Business Division Head ACC Vivi Elfira. Talkshow ini akan diadakan pada tanggal 22 Maret 2024 pukul 20.30 – 21.30 WIB.

Untuk melengkapi program literasi keuangan syariah, ACC juga mengadakan kegiatan inklusi keuangan berupa webinar tentang “Rahasia Haji” yang diadakan pada tanggal 16 Maret 2024, 23 Maret 2024, 30 Maret 2024 dan 6 April 2024 bekerja sama dengan ESQ Group.

Unit Usaha Syariah Head ACC Wisnu Wardhana mengatakan bahwa ACC mendukung Program GERAK Syariah dari OJK dengan mengadakan beberapa kegiatan literasi keuangan syariah selama Bulan Ramadhan.

“Selama Bulan Ramadhan ini kami mengadakan beberapa kegiatan literasi keuangan syariah seperti talk show Pembiayaan Syariah, talkshow dan webinar tentang berhaji dan juga kampanye ACC Syariah di media sosial ACC. Semoga dengan kegiatan ini masyarakat semakin paham mengenai pembiayaan syariah dan dapat memilih produk dan layanan syariah yang tepat”, ujar Wisnu.

Produk ACC Syariah

ACC Syariah memberikan pelayanan syariah penuh untuk masyarakat. ACC Syariah menyediakan produk dan layanan berbasis syariah seperti pembiayaan mobil baru dan bekas, fasilitas dana serta pembiayaan haji sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Mengikuti produk Haji Reguler yang sudah launching terlebih dahulu, ACC Syariah meluncurkan Produk Haji Khusus, yaitu pemberian fasilitas pembiayaan haji kepada customer yang ingin langsung mendapatkan nomor porsi haji khusus dari Kementerian Agama.

ACC Syariah bekerja sama dengan travel haji yang telah memiliki ijin resmi dari Kementerian Agama dan juga berpengalaman dalam pengelolaan jamaah haji dan umrah secara profesional. Dengan diluncurkannya Produk Haji Khusus ini diharapkan customer ACC Syariah dapat merasa nyaman dan aman dalam menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Produk Haji Khusus memberikan kemudahan bagi customer dalam menunaikan ibadah haji karena memiliki waktu tunggu lebih cepat yaitu 6 hingga 7 tahun dibanding Haji Reguler. Haji Khusus akan didukung oleh fasilitas akomodasi premium seperti penginapan di Hotel Bintang 4 dan 5. Penginapan ini berjarak kurang dari 500 meter dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dan juga disediakan tenda premium di Arafah dan Mina sehingga memudahkan customer. Produk Haji Khusus ini juga dilengkapi dengan bimbingan ibadah haji secara kontinyu dan mendalam.

Masyarakat yang ingin mendapatkan layanan dan produk ACC Syariah juga dapat mengunjungi kantor ACC Syariah di Banda Aceh dan juga Bukittinggi serta di seluruh kantor cabang ACC dan juga mengakses Website ACCONE di www.acc.co.id. Masyarakat dapat memilih berbagai produk dan layanan syariah sesuai kebutuhannya secara digital. Layanan digital dari ACCONE ini terkoneksi secara online dengan lini bisnis Astra seperti Auto2000, Astra-Daihatsu, Asuransi Astra, Astralife, Moxa, Astra Pay dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *