16 Juni 2024

Marketplus.idDalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional pada tanggal 22 Desember 2023, Parenty donasikan 720 karton popok dewasa Parenty untuk 30 panti jompo di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Melalui tagline “Softness of Love”, Parenty berupaya memberikan dukungan dan perhatian kepada para lansia perempuan yang tinggal di Panti Jompo Budi Mulia 3 pada tanggal 22 Desember 2023.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2022, selama sepuluh tahun terakhir, persentase penduduk lansia di Indonesia meningkat dari 7,57 persen pada tahun 2012 dan menjadi 10,48 persen pada tahun 2022. Dari data ini, jumlah perempuan lansia lebih banyak daripada laki-laki dan terus meningkat seiring dengan peningkatan kesehatan dan angka harapan hidup.

Titi Nurmalasari, Public Relations Manager Parenty Indonesia mengatakan, “Peningkatan populasi lansia dari tahun ke tahun di Indonesia beriringan dengan peningkatan kesehatan dan angka harapan hidup. Berdasarkan data Kementerian Sosial Republik Indonesia, jumlah panti jompo di Indonesia pada tahun 2023 sebanyak 676 atau berkisar 64,4%. Dari data ini diketahui bahwa jumlah panti jompo mendominasi di Indonesia. Oleh karena itu, Parenty turut serta mendukung peningkatan kualitas hidup lansia di Indonesia melalui perhatian dan berbagai aktivitas menarik yang dilakukan bersama para lansia, Dukungan dan perawatan merupakan bagian penting dari kehidupan lansia Selain itu, pada usia ini tentu sudah terjadi penurunan kualitas kesehatan, seperti munculnya masalah kesehatan yang banyak dialami oleh lansia yaitu inkontinensia urin.”

Menurut International Continence Society (ICS), inkontinensia urin didefinisikan sebagai keluarnya urin tanpa disadari atau tidak disengaja atau dalam istilah lainnya, kebocoran urin. Pada lansia perempuan juga mengalami menopause.2 Menopause merupakan salah satu faktor risiko yang menyebabkan inkontinensia urin. Data terakhir tahun 2014 menunjukkan revalensi perempuan menderita inkontinensia urin di Indonesia mencapai 13,5%.

Taupik, SE, M.Si, Kepala Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3 mengatakan, “Pada dasarnya, semakin tinggi tingkat inkontinensia, maka semakin tinggi pula penurunan kualitas hidup penderita. Oleh karena itu, walaupun perempuan lansia sudah tidak berada di masa parenting, kami berharap para lansia ini tetap mendapatkan dukungan dan perhatian dari berbagai pihak. Bukan hanya dari keluarga, tetapi juga pemerintah dan masyarakat luas.”

Rossyanah Rachmawati, Kepala Satuan Pelaksana Pelayanan Sosial Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3 menambahkan, “Kami mengapresiasi upaya dan dukungan dari Parenty untuk donasi popok bagi para lansia dan juga aktivitas menarik bersama lansia pada hari ini. Kegiatan yang dilakukan oleh Parenty ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan kepedulian untuk meningkatkan kualitas hidup para lansia dan menjadi pengingat bagi mereka bahwa para lansia wanita ini pernah menjadi bagian berharga dari masa depan anak. Dengan program ini, kami berharap para lansia lebih percaya diri dan Bahagia, karena mendapatkan perhatian di masa tuanya dari Parenty.”

“Program donasi popok ini juga sebelumnya telah kami laksanakan melalui kerjasama dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI). Kami mendapatkan respon yang positif dan melihat bahwa program ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup para lansia yang membutuhkan dukungan di usia emasnya. Oleh sebab itu, kami berupaya untuk melanjutkan program ini dengan menyasar target lansia yang lebih besar,” tutup Titi Nurmalasari.

Selain mendonasikan popok, Parenty juga mengajak para lansia untuk melakukan beragam aktivitas menarik seperti bermain games, bernyanyi, baca puisi dan sharing. Acara ini dihadiri oleh Taupik, SE, M.Si, Kepala Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Rossyanah Rachmawati, Kepala Satuan Pelaksana Pelayanan Sosial Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3 dan Titi Nurmalasari, Public Relations Manager Parenty Indonesia.

Parenty sebagai brand yang berfokus pada teknologi dan kualitas produk percaya bahwa dukungan untuk lansia juga dapat diberikan melalui perawatan dan pemilihan popok yang tepat. Faktanya, para lansia yang mengalami inkontinensia urin dapat kehilangan kepercayaan diri dan tidak ingin berada jauh dari toilet. Oleh karena itu, pemilihan popok yang lembut dan berdaya serap tinggi dapat menjadi pilihan yang nyaman untuk para lansia.

Kelembutan dan cinta dari Parenty “Softness of Love” dirancang untuk memberikan kepercayaan diri dan kebebasan kepada para lansia dalam menjalani hidup lansia sepenuhnya tanpa harus khawatir akan kebocoran atau iritasi pada kulit saat beraktivitas, terutama bagi para lansia yang menghadapi masalah kesehatan seperti inkontinensia urin. Parenty didesain dengan kelembutan dan penyerapan yang maksimal untuk pemenuhan perawatan bagi orang dewasa yang memerlukan popok untuk berbagai kebutuhan. Parenty memiliki bahan penyerap inti ringan, yaitu kombinasi pulp kayu dan SAP (Super Absorbent Polymer) sehingga penyerapannya lebih cepat. Untuk menambah kenyamanan saat menggunakan popopk, Parenti dibuat dengan bahan penyerap dengan fleksibilitas yang kuat serta memiliki selangkangan berbentuk “V” sesuai dengan struktur tubuh manusia.

Ada 2 tipe perekat Parenty, yaitu tipe perekat dan celana untuk menyesuaikan kebutuhan dari penggunanya. Meskipun berbahan ringan, Parenty juga memiliki daya serap yang tinggi, yaitu sebanyak 600ml dengan penyerapan 3-4 kali cairan pada popok tipe celana dan daya serap sebesar 900ml dengan kekuatan serap 6 kali cairan urin (6x 150ml) pada popok tipe perekat.

Sebagai brand yang telah meraih penghargaan Top Innovation Award dari Tras N Co sebagai “Inovasi Struktur 3 Dimensi pada Permukaan Popok Dewasa”, popok Parenty juga unggul karena dibuat dengan bahan kain non-woven yang sangat lembut dengan struktur 3D pada permukaannya. Keunggulan popok ini berfungsi untuk mengurangi kontak langsung kulit dengan popok, mencegah ruam dan luka baring. Selain itu, mempercepat penyebaran dan penyerapan cairan serta menjaga kulit tetap kering dengan permukaan berongga (mikropori).

Tipe tape dari Parenty didesain dengan tinggi inti samping sebesar 3 cm dan ekor melebar sebesar 170mm di bagian belakang, sehingga efektif mencegah bocor. Parenty juga disertai dengan indikator urin sehingga para lansia lebih mandiri dan keluarga lebih mudah untuk menentukan waktu mengganti popok. Parenty tersedia dalam ukuran M, L, XL Parenty kini lebih mudah didapatkan di toko mitra dan online seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *