Mei 19, 2024

Marketplus.id – Pengetahuan ibu tentang tanda-tanda suatu penyakit dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam merawat bayi baru lahir dan mengurangi penggunaan metode tradisional yang tidak tepat dalam perawatan bayi, sehingga mengurangi kejadian penyakit dan kematian bayi baru lahir. Pengetahuan ini dapat diperoleh melalui kegiatan konsultasi dan edukasi yang dilakukan oleh para ahli.

Melihat kebutuhan ini, MAKUKU telah melakukan upaya edukasi kepada ribuan ibu di Indonesia baik melalui kegiatan online dan offline serta melalui kerja sama dengan rumah sakit, posyandu dan para dokter ahli.

Melalui komitmen MAKUKU untuk senantiasa mendampingi para ibu di Indonesia, MAKUKU secara khusus telah bekerja sama dengan 30 rumah sakit dan mengikuti program posyandu untuk mengedukasi pentingnya perawatan bayi terhadap kesehatan kulit lewat teknologi SAP dan inovasi produk.

Edukasi yang dilakukan oleh MAKUKU kepada ribuan Ibu ini telah membantu menekan risiko penyakit ruam popok kepada balita di Indonesia.

Titi Nurmalasari, Public Relations Manager MAKUKU Indonesia mengatakan, “MAKUKU secara konsisten melakukan edukasi untuk para ibu di Indonesia salah satunya dengan kegiatan edukasi bersama Kementerian Kesehatan RI di beberapa Posyandu, dan juga telah melakukan kerjasama dengan tenaga kesehatan seperti bidan yang nantinya dapat menyampaikan edukasi kepada masyarakat luas. Selain itu MAKUKU juga melakukan edukasi kepada komunitas ibu yaitu MAKUKU Community merupakan komunitas yang didirikan sejak tahun 2022 dan kini sudah berjumlah ribuan ibu yang bergabung. Jumlah ini mengalami peningkatan cukup baik dari tahun 2022. Meningkatnya jumlah anggota MAKUKU Community ini juga menjadi salah satu bukti bahwa MAKUKU telah banyak mengedukasi ibu untuk kesehatan dan perawatan Si Kecil melalui inovasi teknologi dan kualitas produk.”

Kualitas produk dengan teknologi canggih merupakan alasan utama para ibu milenial memutuskan untuk membeli produk perlengkapan bayi, terutama perihal fungsi-fungsi yang didapatkan dengan membeli produk yang ditawarkan, terutama popok bayi.[1] Hal ini dikarenakan kulit bayi yang masih sangat sensitif terhadap bahan yang dapat mengiritasi kulitnya.

MAKUKU sebagai merek popok dengan inovasi teknologi penyerap inti Super Absorbent Polymer (SAP) menjadi salah satu popok pioneer di industrinya.

Inovasi 7 produk yang diluncurkan oleh MAKUKU di tahun ini yaitu MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit, MAKUKU Air Tissue, MAKUKU SAP Diapers Slim Care, MAKUKU SAP Diapers Grow Care, MAKUKU Facial Towel, MAKUKU SAP Diapers Soft Care dan MAKUKU Dry Care.

Beragam varian produk yang diluncurkan di tahun ini tentu memberikan banyak pilihan terbaik kepada Ibu di Indonesia. Melalui inovasi produk ini, MAKUKU juga telah menduduki posisi top 5 brand popok bayi terbaik di Indonesia yang direkomendasikan oleh dokter menurut beberapa media ibu dan anak.

Popok bayi, merupakan kategori yang menarik diperbincangkan karena sifatnya yang esensial bagi kebutuhan bayi. Melalui beragam inovasi dan edukasi yang dilakukan oleh MAKUKU di Indonesia, MAKUKU berhasil meraih enam penghargaan hanya dalam kurun waktu setahun.

Penghargaan tersebut meliputi “Popok SAP (Super Absorbent Polymer) dan Fitur Buble Belt Pertama di Indonesia”, “Inovasi Lotion Tissue Pertama di Indonesia”, “Inovasi Popok dengan Inti Struktur Super Absorbent Polymer (SAP) Pertama di Indonesia” serta “Popok pertama di Indonesia dengan Fitur Belly Button U-shape Khusus Newborn” dari Tras n Co dan INFOBRAND.ID. Kemudian, MAKUKU juga mendapat penghargaan Sebagai Brand No 1 dalam TikTok Brand of The Month.

“Selain penghargaan ini, MAKUKU juga telah memecahkan 2 rekor MURI, yaitu “Popok Bayi Sekali Pakai Tertipis” dan “Popok Bayi Sekali Pakai Pertama Dengan Fasilitas Anti Gumpal Pertama di Indonesia (SAP Teknologi) di Indonesia”. Dengan pencapaian ini, MAKUKU berkomitmen untuk melanjutkan inovasi, begitu juga dengan edukasi bagi seluruh ibu di Indonesia. Sejalan dengan ini, MAKUKU juga akan semakin optimis menjadi brand kepercayaan Ibu di Indonesia untuk tahun 2024,” tutup Titi Nurmalasari.

MAKUKU Air Tissue, MAKUKU Facial Towel dan beragam pilihan popok anti gumpal yang hadir dalam tipe perekat (ukuran Newborn, S) dan celana (ukuran M, L, XL, XXL) kini telah tersedia di toko offline mitra MAKUKU dan e-commerce kesayangan, anda dapat berbelanja online dengan mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *