16 Juni 2024

Marketplus.id World Health Assembly (WHA) pada tahun 2021 telah menyetujui resolusi tentang kesehatan mulut yang merekomendasikan peralihan dari pendekatan kuratif tradisional ke pendekatan preventif yang mencakup promosi kesehatan mulut dalam keluarga, sekolah dan tempat kerja, dan mencakup pelayanan yang tepat waktu, komprehensif dan inklusif dalam sistem layanan kesehatan primer.

Terkait resolusi ini World Health Organization (WHO) menetapkan target pada tahun 2030 minimal 50% anak usia 5 tahun bebas dari karies gigi dan 90% orang dewasa bebas dari kehilangan gigi karena periodontitis.

FORMULA sebagai merek oral care asli Indonesia mendukung target WHO tersebut dengan secara konsiten menggelar edukasi kesehatan gigi dan mulut yang dibarengi dengan pembagian sikat gigi gratis serta pengobatan dan perawatan gigi gratis kepada masyarakat umum.

Berlokasi di Kampung Pemulung Menteng Atas, Jakarta, FORMULA, KitaBisa dan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo menggelar aksi sosial edukasi kesehatan gigi dan mulut, pengobatan gigi gratis, pembagian sikat gigi gratis dan pembagian sembako kepada ratusan warga.

“Pada tanggal 12 – 22 Mei 2024 FORMULA dan FKG Universitas Moestopo menggelar kegiatan “Moestopo Jelajah Nusantara” (MJN) di Pulau Seram Maluku sebagai bagian dari kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” yang diadakan sejak bulan Maret 2024. Kegiatan MJN ini sukses melakukan pembagian sikat gigi gratis, edukasi, dan pengobatan gigi gratis dengan menjangkau lebih dari 6.000 masyarakat di sana. Sebagai penutup rangkaian kegiatan kampanye ini, kami melakukan edukasi dan pengobatan gigi gratis di Kampung Pemulung Menteng Atas. Sebagai wujud kepedulian FORMULA kepada masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu, ” jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group (Formula Oral Care) kepada media di Menteng, Jakarta.

Bekerja sama dengan platform fundraising digital karya anak bangsa, KitaBisa.com, FORMULA sejak bulan Maret 2024 mengajak masyarakat mendonasikan sikat gigi baru untuk sesama yang kurang mampu dengan cara memasukkan sikat gigi baru FORMULA ke dalam wadah khusus yang telah disediakan oleh FORMULA di sejumlah titik seperti sekolah, kantor dan lokasi sejumlah acara terkait bulan Ramadhan.

“Kami telah mengumpulkan ribuan sikat gigi sumbangan dari masyarakat untuk disalurkan kepada warga kurang mampu, salah satunya di Kampung Pemulung Menteng Atas ini. Warga kurang mampu masih jarang dijangkau oleh korporasi dalam hal edukasi kesehatan gigi dan mulut. Melalui kerjasama antara KitaBisa.com dan FORMULA, kami berharap akan lebih banyak lagi warga kurang mampu yang dapat dilayani terkait kesehatan gigi dan mulut. Warga kurang mampu juga berhak terhadap akses kesehatan gigi dan mulut. Langkah kecil ini semoga dapat menginspirasi pihak lain agar melakukan hal yang sama sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang dapat dijangkau, ” tambah Harianus.

Cita-cita Indonesia emas dapat diwujudkan salah satunya jika masyarakat Indonesia memiliki kondisi kesehatan yang baik, khususnya terkait kesehatan gigi dan mulut.

“Kesehatan mulut dan gigi yang baik tentunya akan memberi dampak positif bagi kesehatan tubuh secara umum. Generasi penerus bangsa, yang akan mewujudkan Indonesia emas tentunya dengan produktivitas keseharian yang bebas dari gangguan masalah gigi dan mulut. Bersama FORMULA dan semua pihak terkait wujudkan masyarakat Indonesia yang sehat sebagai modal untuk Indonesia maju dan sejahtera,” tutup Harianus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *