20 Juni 2024

Marketplus.id – Dalam rangka memenuhi kebutuhan dan ekspektasi terhadap peningkatan kualitas hidup lansia, Kavacare meresmikan pembukaan layanan homecare. Peresmian tersebut dilakukan bersamaan dengan digelarnya kegiatan bakti sosial di sebuah panti jompo di kawasan Jakarta Timur. Pada kegiatan ini, Kavacare berkesempatan memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi lebih dari 50 pasien lansia.

Merujuk pada data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Maret 2020, sebanyak 48,49 persen atau separuh penduduk lansia di DKI Jakarta memiliki keluhan kesehatan. Dari jumlah tersebut, 73,67 persen di antaranya memilih untuk mengobati sendiri.

Sulitnya mobilitas lansia menjadi salah satu faktor banyaknya lansia yang memilih untuk menangani keluhannya secara mandiri, alih-alih mendapatkan perawatan dan pengobatan yang sesuai. Hal ini tentu berdampak pada kualitas hidup lansia secara menyeluruh.

Di samping layanan kesehatan di rumah yang komprehensif, Kavacare juga melihat tingginya kebutuhan akan pilihan akses kesehatan yang lebih beragam bagi masyarakat, khususnya dalam hal berobat di dalam dan luar negeri. Banyak kalangan yang memerlukan layanan kesehatan di berbagai rumah sakit di dalam maupun luar negeri, namun kesulitan mendapatkan informasi cara berobat yang tepat dan sesuai kemampuan.

Untuk itu, Kavacare hadir memberikan solusi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan. Nama Kavacare yang diambil dari kata ‘Kavanah’ berarti setiap langkahnya merupakan niat dan pengabdian secara holistik, baik secara emosional maupun intelektual.

Sejalan dengan ini, Kavacare memadukan layanan kesehatan dan layanan psikologis dengan cakupan yang luas. Mulai dari layanan homecare seperti perawatan, terapi rehabilitasi, hingga pendampingan harian lansia, serta layanan medical assistance yang membantu masyarakat mendapatkan rekomendasi dokter dan rumah sakit di dalam atau luar negeri sesuai kebutuhan dan kemampuan. Seluruh layanan ini didukung oleh Care Professional (Care Pro) dan tenaga medis yang profesional, ahli, dan berpengalaman.

Dr. Eddy Wiria, PhD selaku Co-Founder dan CEO Kavacare menyampaikan bahwa “Kami ingin mewujudkan harapan setiap orang untuk bisa menua dengan kondisi kesehatan terbaik, dan tetap dapat menjalani hidup yang berkualitas. Dengan kesadaran penuh bahwa “tua itu pasti”, Kavacare hadir di tengah masyarakat untuk mewujudkan masa tua yang sehat, terawat, dan bahagia. Selain itu, kami juga mendukung keluarga untuk mendampingi orang terkasih agar bisa mendapatkan quality time.”

Pada kegiatan bakti sosial ini, dilaksanakan pemeriksaan kesehatan seperti cek gula darah sewaktu, cek tekanan darah, cek kolesterol, pemeriksaan fisik, pemberian obat-obatan, dan konsultasi dokter bagi lansia.

Dilakukan juga penyerahan alat-alat kesehatan pada pihak panti jompo. Acara ini merupakan salah satu wujud komitmen Kavacare dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terdepan bagi lansia.

Dengan visi menjadi jaringan terdepan dan mitra terpercaya untuk layanan kesehatan (di rumah), Kavacare siap mendampingi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan hidup yang semakin berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *